Pekan Dukcapil 2022 Dibanjiri Masyarakat

Pekan Dukcapil 2022 Dibanjiri Masyarakat

Kegiatan Pekan Dukcapil Sumatera Barat 2022 mendapat sambutan positif dari masyarakat, ini terlihat dari ramainya warga mendatangi kegiatan yang diadakan di Kantor Gubernur Sumatra Barat, Selasa (4/10/2022).

Puluhan warga nampak sudah antri dari pagi di lokasi, walaupun kegiatan tersebut belum dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

Lili (17 tahun) salah seorang warga yang terlihat antri sejak pagi mengatakan, awalnya hanya menemani saudara untuk merubah data di Kartu Keluarga.

"Kebetulan saya baru masuk 17 tahun, jadi mumpung ada Pekan Dukcapil, sekalian saja buat KTP, ternyata ngurusnya nggak sesusah yang saya bayangkan," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan ibu Murni (60 tahun), selama ini dia beranggapan pengurusan dokumen kependudukan rumit, apalagi ditambah dengan sistem online.

"Ternyata disini petugas membantu saya, mulai dari mendaftar online, hingga cara mengisi data serta menerangkan persyaratan yang harus saya lengkapi, ditambah semuanya gratis,' katanya sambil tersenyum.

Lain lagi dengan Teri salah seorang pegawai bank di Kota Padang mengatakan, dengan adanya Pekan Dukcapil yang diikuti oleh Dukcapil kabupaten/kota ia dapat mengurus dokumen perpindahan tanpa harus repot bolak-balik dari satu kota ke kota lain.

"Kebetulan alamat KTP saya masih luar Padang, sementara saya sekarang berdomisili di Kota Padang, jadi saya bisa urus tanpa harus pulang kampung," tuturnya

Kegiatan Pekan Dukcapil Provinsi Sumatera Barat 2022 ini akan berlangsung dari tanggal 04-07 Oktober 2022 di Kantor Gubernur Sumbar dari pukul 08.00-14.00 wib. (MC Padang/RA).

Sumber : https://infopublik.id//kategori/nusantara/672361/pekan-dukcapil-2022-dibanjiri-masyarakat