AMPERA

AMPERA

     Sistem Informasi Administrasi Perjanjian Kerjasama pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Barat adalah suatu komponen yang dibuat dan dirancang untuk digunakan sebagai wadah untuk proses pengolahan data secara elektronik untuk kemudahan, pengarsipan data perjanjian kerjasama dan memberikan kemudahan mengevaluasi dokumen perjanjian kerjasama pemanfaatan data kependudukan Provinsi/Kabupaten/Kota.

     Pada saat ini dalam memonitoring perjanjian kerjasama pemanfaatan data kependudukan Provinsi Sumatera Barat dilakukan secara manual pada setiap bulannya. Untuk lebih efektif dalam pengawasan perlu pemanfaatan teknologi informasi yang merupakan salah satu langkah inovatif yang harus dilakukan, karena kebutuhan informasi yang sangat cepat, dan tepat menjadi suatu kebutuhan utama disegala aspek, salah satu teknologi yang berkembang adalah teknologi yang berbasis web Sistem Informasi Administrasi Perjanjian Kerjasama yang diakses melalui internet.

     Masyarakat dapat mengakses http://app.disdukcapil.sumbarprov.go.id:82/ampera , untuk mendapatkan layanan dari inovasi ini.

Rahman