Rapat Koordinasi Pengendalian Penduduk Skala Provinsi Tahun 2018

Rapat Koordinasi Pengendalian Penduduk Skala Provinsi Tahun 2018

Rapat Koordinasi Pengendalian Penduduk Skala Provinsi Tahun 2018

     Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018 ini pertama kali melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Penduduk Skala Provinsi, bertempat di Bukittinggi, yang dilaksanakan 1 (satu) hari penuh efektif pada tanggal 7 Maret 2018. Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses dan antusias peserta yang sangat mendukung program kegiatan rakor ini, yang dibuka langsung oleh Bapak Kepala Dinas PPKBKPS Provinsi Sumatera Barat dan dengan nasumber dari Kepala Dinas PPKBKPS Provinsi dan Ketua Koalisi Kependudukan Sumbar (H. Novrial, SE, MA, Akt dan Prof. Dr. Ir. Rahmat Syahni, MS, MSc)

     Melalui Rakor Pengendalian Penduduk Skala Provinsi, dapat diinventarisis permasalahan-permasalahan yang selama ini dihadapi OPD yang membidangi Pengendalian Penduduk di Kabupaten/Kota, diantaranya adalah masalah anggaran, sumber daya manusia, struktur organisasi dan UPT yang menjadi ujung tombak dalam pengumpulan data di lapangan.

     Upaya yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan membuat matrik sinkronisasi kebijakan, pemaduan dan sinergitas program kegiatan yang sesuai dengan kewenangan masing-masing.

     Dengan telah terselenggaranya Rakor Pengendalian Penduduk Skala Provinsi ini, kepada OPD yang membidangi Pengendalian Penduduk yang telah berkenan hadir dan memberikan sumbangan pikiran serta sarannya, diucapkan terima kasih, kedepan kegiatan rakor ini hendaknya memberikan banyak manfaat serta terbinanya komunikasi yang intens antara OPD Provinsi Sumatera Barat, sehingga tercipta sinkronisasi dan sinergitas program kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi pengendalian penduduk.

Rahman