Rapat Koordinasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil se-Sumatera Barat bersama Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Rapat Koordinasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil se-Sumatera Barat bersama Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsis Sumatera Barat menyelenggarakan rapat koordinasi  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  se-Sumatera Barat pada tanggal 13 oktober lalu. Rakor yang diadakan di Hotel Mercure Padang  tersebut merupakan kegiatan terbesar Disdukcapil Sumbar pada tahun 2021. Bagaimana tidak, rakor ini dihadiri oleh hampir semua kepala daerah sumatera barat dan juga kepala dinas dukcapil se sumatera barat. Selain itu, narasumber dari kegiatan ini merupakan orang yang cukup berpengaruh pada urusan disdukcapil Indonesia yaitu Prof Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH. Yang kita kenal sebagai Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Tidak hanya itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat, yaitu Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng. juga menghadiri langsung kegiatan rakor ini sebagai narasumber.

foto bersama

Pada kegiatan ini juga dirangkaikan dengan beberapa kegiatan diantaranya, penyerahan hadiah Penilaian Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota terbaik se-Sumatera Barat tahun 2021 dan penyerahan Hak Akses Web Portal kepada beberapa OPD Sumatera Barat.

Pada kegiatan tersebut Bapak Dirjen Dukcapil berharap Disdukcapil di seluruh Indonesia dapart terus berkembang dan terus memberikan pelyanan yang terbaik, karena disdukcapil merupakan salah satu etalase pelayanan pemerintahan kepada masyarakat.

Rahman