SILAYLI

SILAYLI

      Inovasi Pelayanan Online Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Barat adalah suatu komponen yang dibuat dan dirancang untuk digunakan sebagai wadah untuk proses pengolahan data secara elektronik dan komputerisasi untuk kemudahan, kecepatan dan akurasi data yang tepat dalam bentuk data yang terintegrasi dalam aplikasi dan dapat mengakomodir kebutuhan pelayanan diseluruh Kabupaten/Kota dengan cepat dan tanpa mengenal Batasan tempat dan waktu secara online 24 jam.

      Sistem inovasi pelayanan online dinas kependudukan dan pencatatan sipil provinsi Sumatera Barat ini menjadi potret kinerja yang akuntabilitas melalui perbaikan sistem penerbitan dan pengolahan data administrasi kependudukan. Terwujudnya pelayanan pengolahan data administrasi kependudukan yang lebih cepat, efektif, efisien dan transparan sehingga kualitas Pelayanan dalam urusan penerbitan administrasi kependudukan semakin meningkat. Terciptanya kemudahan untuk melakukan pengendalian terhadap proses penyelenggaraan urusan pelayanan administrasi kependudukan. Terciptanya kemudahan melakukan evaluasi penerbitan dan monitoring kegiatan penyelenggaraan urusan administrasi kependudukan di Bidang Pengeloaan informasi administrasi kependudukan dan pemanfaatan data.

      Masyarakat dapat mengakses http://app.disdukcapil.sumbarprov.go.id:82/layanan/login_system , untuk mendapatkan layanan inovasi ini.

Rahman